Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sigra, Mobil Keluarga Yang Irit

Sigra, mobil baru dari daihatsu. Mengusung LCGC dan mobil keluarga 7 seater.

Saya disini bukan orang dari daihatsu, dan tidak mendapatkan uang dari pihak dealer dan daihatsu. Tulisan ini saya buat dari hasil review mobil daihatsu sigra yang baru saya miliki.

Banyak rumor yang mengatakan mobil ini tidak layak dan lainnya. Namun saat pertama kali berkenalan dengan mobil ini saya mulai jatuh hati. Harga murah, dan kualitas tidak murahan itu dambaan mobil keluarga bagi masyarakat seperti saya,hehe.

Dahulu saya memiliki APV Tahun 2007, APV sudah menemani saya selama 2 tahun dari berangkat kuliah, kerja, bisnis, sampai liburan keliling pulau jawa.

Mendengar rumor tentang sigra dan muncul di iklan layar televisi membuat saya ingin beralih. APV terlalu besar untuk garasi rumah dan dikalangan anak mahasiswa seperti saya jika dibawa kekampus kurang srek dihati saya :)

Besar hati melepas APV yang sudah dicinta 2 tahun ini untuk hijrah dan berkenalan dengan sigra. Tak selang lama sigra datang menempati garasi rumah.

Penampilan mobil ini tidak kalah dengan kakaknya avanza. Mewah, modis, dan kece jika di kendarai. Dan lebih utama irit hehe

Isi full tank bensin pertamax, awet sampai 4 hari lebih berkeliling kota jakarta. Mau itu stop and drive atau dalam akselerasi penuh.

Dan ini tidak saya temukan di mobil yang sudah pernah saya pakai. Avanza, xenia, kijang, espass, mobilio, apv.

Harga dan kualitas bagi saya sudah sesuai. Karena embel embel yang dibawa oleh sigra ialah mobil keluarga. Sangat nyaman, fitur sudah sekelas avanza tapi namanya produk pasti ada saja kelebihan dan kekurangannya

Di situs lain banyak membahas kekuranganya mobil amblas?
Bagi saya asal itu tidak mempengaruhi keselamatan dan kenyamatan toh tidak bermasalah. Karena ini mobil keluarga, bukan mobil pengangkut barang :)

Kalau untuk baris bangku ketiga saya tidak sarankan untuk postur badan yang tinggi. Jika perjalanan jauh akan tidak nyaman, saya rasakan itu :)

Dan rekomendasi mobil ini yang mempunyai 2-3 anak termasuk (bapak-ibu) jadi 5 orang. Sisanya untuk membawa barang bawaan saat berpergian.

Saya baru test mobil ini menuju sukabumi. Ya bagi saya termasuk sudah jauhlah mobil baru 2 bulan saya pakai dijalan yang menanjak dan menurun.

Jika ada waktu ingin rasanya drive ini mobil keliling pulau jawa dahulu seperti mobil saya sebelumnya apv..

Sekian dahulu cerita pengalaman memiliki mobil daihatsu sigra, akan saya review kembali jika saya akan berpergian test mobil ini di artikel selanjutnya.

Majid Abana Segaf
Majid Abana Segaf Penebar Cinta Dari Negeri Fana

Posting Komentar untuk "Sigra, Mobil Keluarga Yang Irit"