Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

99% Berhasil! Ini Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi


fairusmajid – Pasti bete, ketika hp kita tiba-tiba jadi lemot. Udah nge lag, pas di geser-geser atau di sentuh malah hang/freeze, gak bergerak sama sekali. Nyebelin kan?

Ngecek penyimpanan data, ternyata penuh sesak dengan angka yang bergiga-giga (File Lainnya) padahal aplikasi dan foto sedikit.

Apa itu File Lainnya?
File Lainnya atau Serbaneka adalah data file yang tidak masuk dalam kategori aplikasi, foto, video, audio, dan cache. Data file tersebut tidak bisa terlihat atau tersembunyi dan hanya bisa dengan aplikasi khusus untuk bisa melihat file tersebut.

Saat googling 'Cara Menghapus File Lainnya' beberapa artikel merekomendasikan menggunakan aplikasi cleaner bawaan hp masing-masing. Namun bagi saya itu sama sekali tidak membantu, File Lainnya tetap tidak terhapus. Apalagi kita tidak bisa melihat data lokasi File Lainnya, jadi kita bisa tahu aplikasi apa yang memakan banyak memori.

Selain menyarankan aplikasi cleaner bawaan hp, ada yang menyarankan root. Yaa memang root langsung bisa melihat sampai ke akar-akarnya. Tapi, saya tidak menyarankan root. Root menyebabkan hp kamu rentan terserang virus/malware dan hp bisa mati total jika kamu tidak terbiasa dengan otak-atik software hp dan garansi hp pun hilang.

Trus bagaimana cara menghapus File Lainnya dan cara melihat direktori File Lainnya?




Saya merekomendasikan aplikasi 'Storage Analyzer & Disk Usage' buatan Anton Patapovich.

Kenapa aplikasi itu? 

Yaa.. karena File Lainnya yang membengkak dan membuat saya kesal. Saya melakukan riset beberapa aplikasi dan mencobanya dalam kurun waktu beberapa bulan untuk melihat efektif aplikasi tersebut dan saya mendapatkan hasil, satu aplikasi yaitu :

Storage Analyzer & Disk Usage

Aplikasi Storage Analyzer & Disk Usage sangat cepat dalam melakukan scanning data dan hasil scanningnya bisa di katakan akurat. Dan ini adalah beberapa fitur aplikasinya :

CACHE CLEANER
Cache cleaner memungkinkan Anda dengan cepat menghapus file cache aplikasi.

VISUALISASI
Folder dan File direpresentasikan sebagai bagan Sunburst dan diurutkan berdasarkan ukurannya.

Sektor grafik pusat adalah direktori saat ini. Ini diwakili oleh lingkaran. Sektor lainnya adalah subfolder dan file. Klik pada sektor dan kita masuk lebih dalam.


Aplikasi menggambar level bertingkat dengan Disk & storage analyzer menampilkan titik pemasangan sebagai diagram lingkaran dengan ruang kosong dan tersedia serta distribusi file berdasarkan kategori (dokumen, gambar, video, musik, dll.) dan ekstensi (sebagai contoh, distribusi Musik memiliki subkategori mp3, wma, ogg, dll.)

KEMAMPUAN PENELUSURAN YANG KUAT
Semua konten perangkat diindeks saat dijalankan. Pencarian drive penuh dapat dilakukan dalam satu detik. File yang didirikan ditampilkan pada halaman Pencarian Cepat setelah memasukkan permintaan pencarian.

MENEMUKAN FILE BESAR DENGAN MUDAH
Tersedia mode Sepuluh File Terbesar Global. 

ANTARMUKA PENGGUNA YANG INTUITIF
Antarmuka yang ramah pengguna memungkinkan Anda beralih dengan cepat antara mode dan halaman. 

Anda memiliki halaman berikut dalam aplikasi:

FILE CATEGORIES. Semua file di penyimpanan internal dan eksternal, kartu SD atau perangkat USB disajikan secara terstruktur:
Menurut kategori (dokumen, video, musik, dll.)
Ukuran file (besar, besar, sedang, dll.).
Tanggal (hari ini dan kemarin, minggu lalu, dll.)


Halaman Penyimpanan Perangkat menampilkan statistik ringkasan untuk penyimpanan yang tersedia.

Drive UsageSunburst chard adalah cara yang intuitif dan efektif untuk menampilkan data di perangkat. Cukup teliti dan Anda akan menemukan data semesta dalam. Jika Anda telah menggunakan WinDirStat, Linux Baobab, Dis

Mode 10 File Teratas menunjukkan di mana semua ruang kosong di perangkat telah hilang

Mode Pencarian Cepat menunjukkan hasil pencarian atau konten dari kategori yang dipilih.

WIDGET
Aplikasi berisi widget cantik dengan desain yang jelas. Widget memungkinkan untuk mengontrol ruang disk dari layar peluncuran dan menampilkan ruang penyimpanan internal yang kosong dan terisi. Widget dapat diubah ukurannya jika Anda Google Drive, Dropbox and Yandex Disk.



Tanpa root dan mudah bukan?

Bisa kamu downlod melalui playstore :


Semoga bermanfaat.


Majid Abana Segaf
Majid Abana Segaf Penebar Cinta Dari Negeri Fana

Posting Komentar untuk "99% Berhasil! Ini Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi"