Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertama Kali Beli by.U, Ternyata Bagus Kecepatan Internetnya



fairusmajid.com – Sebenarnya saya sudah mengetahui by.U sejak mereka baru pertama kali muncul di pasar provider Indonesia. Awal munculnya by.U beta waktu itu menjadi perbincangan, karena mereka muncul dengan inovasi baru dan tentu harga relatif murah.



Pertama Kali Beli by.U, Ternyata Bagus Kecepatan Internetnya. Hm... iya, walaupun saya sudah lama tahu tentang by.U, saya baru mencoba by.U hari ini, apakah sebagus dan seramai kata orang?.

Sebelum saya menjelaskan pendapat saya tentang by.U, mungkin ada yang belum tahu apa itu by.U?.

by.U secara singkat adalah salah satu provider digital di Indonesia sama seperti yang biasa kita tahu (Telkomsel,XL,Indosat,Axis,Tri, dll). Tapi bedanya by.U digital. Digital dalam pengertian semua transaksi dari pembelian kartu, pulsa, paket internet, dll secara online melalui aplikasi by.U.

Bagaimana cara mendapatkan by.U?



  • Install by.U di playstore/app store.
  • Pilih daftar, registrasi nama dan alamat
  • Setelah itu kamu menuju halaman untuk memilih nomor hp kamu.
  • Di halaman nomor, kamu memiliki 5 nomor hp sebagai pilihan dan nomor tersebut akan berubah setiap 5 menit.
  • Jika 5 pilihan nomor hp tersebut tidak cocok dengan kamu, kamu bisa menunggu 5 menit dan akan di tampilkan pilihan nomor yang tersedia.
  • Setelah ketemu nomor yang cocok, kamu diharuskan memilih paket internet yang sesuai dengan kamu.
  • Ketika paket sudah dipilih, menuju halaman pembayaran.
  • Pembayaran melalui LinkAja, OVO, Gopay, Dll.
  • Pembayaran selesai, kamu tinggal menunggu kartu yang akan di kirim by.U melalui JNE, Estimasi waktu 2-3 hari.


 Cara registrasi by.U?



  • Masukan sim card by.U dan pastikan data di nyalakan (Wifi OFF).
  • Buka aplikasi by.U, lalu klik aktifkan.
  • Isi no. KTP dan no. KK.
  • Tunggu beberapa saat, selesai by.U sudah di aktifkan.


First Impression menggunakan by.U


Cukup simpel untuk pembelian dan registrasi tanpa harus datang ke counter hp. Kemasan dan desain by.U cukup menarik, mungkin karena emang pasar mereka anak muda milenial, jadi dibuat semenarik mungkin.

Sim card sudah di desain simpel, bisa untuk sim card model biasa, micro, atau nano sim yang memudahkan tanpa harus potong-potong sim card secara manual. Dan hal yang menarik, yang belum ditemukan di provider lain yaitu by.U memberikan sim injector dalam satu kemasan sim card. Apa karena by.U memikirkan hp jaman sekarang sudah menggunakan baterai tanam (tidak bisa di copot)?.

Oke, itu dari segi look dan desain eye cacthing. Dari jaringan, by.U menggunakan jaringan Telkomsel dan overall tentunya bagus, dengan di dukung jaringan yang bagus by.U bisa mendapatkan kecepatan internet yang sangat baik.

Kecepatan 4G+, downrate by.U bisa menembus 20 Mbps dan uprate yang bisa sebanding 20 Mbps saat koneksi jaringan sedang stabil. Berarti bisa 50:50 untuk koneksi jaringan yang stabil.

20 Mbps untuk di hp, sudah jauh lebih dari cukup. Kecepatan itu juga di dukung oleh paket internet yang cukup murah, worth it sih, harga yang by.U tawarkan dengan kecepatan yang mereka miliki.

Sebetulnya jaringan dan kecepatan provider lain juga sangat baik dan bagus. Tapi untuk harga, belum ada yang bisa menyamai by.U.

Ohya, masa aktif kartu by.U sesuai dengan aktifitas penggunaan kamu. Gak pusing deh mikirin masa tenggang, hehe... Sama kaya pengguna Tri, tapi Tri memiliki waktu yang sangat lama.

Kesimpulan


by.U sangat simpel untuk milenial pemesanan dan pembelian melalui online. Tapi by.U sangat tidak simpel untuk orang-orang yang lebih nyaman langsung ke counter daripada dengan online.

Waktu pemilihan nomor kartu yang terlalu lama 5 menit bagi yang terbiasa cepat mengambil keputusan dan. Tapi kayanya 5 menit sengaja untuk menimbang-nimbang mau pilih yang mana, apalagi kalau orang bimbang.

Jaringan by.U jangan diragukan, karena by.U menggunakan jaringan Telkomsel, ya itu provider dimana-mana pasti full. Sayangnya by.U belum punya jaringan sendiri.

Yang dicari dan ditanya orang sebelum memiliki provider yaitu murah gak? hehe. by.U termasuk murah,  jaringan Telkomsel tapi paket by.U yang murah. Gimana tuh? ngebut dan murah.

Itu dia first impression by.U dari saya. Hanya pendapat saya pribadi sebagai orang yang sering ganti-ganti kartu cuman untuk dapat perbandingan harga yang murah dan tentunya jaringan yang bagus.

Mau jadi pengguna by.U? Dapatkan kuota 2GB gratis untuk pengguna by.U baru.
Klik disini

Semoga bermanfaat.
Majid Abana Segaf
Majid Abana Segaf Penebar Cinta Dari Negeri Fana

Posting Komentar untuk "Pertama Kali Beli by.U, Ternyata Bagus Kecepatan Internetnya"