Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FPS Game Drop di MIUI 12? Aktifkan Focus Mode


FairusMajid.com – Lagi asik main game, eh malah patah-patah lag. Ternyata FPS gamenya drop, ping sampai puluhan dan bikin gak nyaman.

Padahal koneksi internet normal-normal aja tidak ada masalah?

FPS secara singkat bekerja menggunakan RAM dan koneksi internet yang baik. Jika hp kamu memiliki kapasitas RAM yang besar dan koneksi internet yang cepat meringankan kinerja FPS sehingga saat memainkan game, game dimainkan tidak akan patah-patah.

Tapi di beberapa kasus, RAM besar dan koneksi internet yang cepat terkadang tidak menjamin bahwa FPS tidak akan drop, bahkan sempat FPS juga mengalami drop atau patah-patah.

Karena FPS memfokuskan kepada kinerja RAM dan koneksi internet, ketika kamu ingin memainkan game hp kamu harus terfokus kepada aplikasi game kamu.

MIUI 12 memiliki fitur yang berguna untuk kamu, kamu bisa memfokuskan kinerja RAM dan internet sesuai dengan game yang akan kamu mainkan dengan mengaktifkan Focus Mode.

Focus Mode berfungsi untuk memprioritaskan aplikasi atau game yang kamu pilih supaya tidak mengalami patah-patah. Alokasi RAM dan internet akan difokuskan kepada aplikasi atau game yang dipilih dalam fitur Focus Mode.

Cara mengaktifkan Focus Mode:
  • Buka Control center
  • Pilih Focus Mode
  • Pilih Aplikasi yang ingin difokuskan
  • Selesai

Focus Mode bisa menjaga supaya FPS kamu tidak drop. Jadi bisa jadi smooth deh main game tanpa patah-patah.

Semoga bermanfaat.

Majid Abana Segaf
Majid Abana Segaf Penebar Cinta Dari Negeri Fana

Posting Komentar untuk "FPS Game Drop di MIUI 12? Aktifkan Focus Mode"