Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Memilih Blogger, Bukan Hosting?


FairusMajid.com – Kenapa Memilih Blogger, Bukan Hosting? Banyak teman-teman yang bertanya kenapa menggunakan Blogger bukan menggunakan hosting berbayar? Di artikel ini saya mau membahas kenapa saya secara pribadi memilih menggunakan Blogger.

Kenapa FairusMajid.com menggunakan Blogger?

1. Biaya lebih murah

Kenapa saya bisa bilang biaya blogger lebih murah? Karena membuat sebuah blogger itu tidak mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis. Platform yang disediakan oleh google ini memang google berikan secara gratis dan sangat mudah untuk digunakan.

Karena blogger itu gratis, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk biaya sewa hosting, server, domain, dan keamanan penunjang sebuah situs website. Biaya lebih murah, dengan menggunakan blogger kamu cukup mengeluarkan biaya domain tahunan dan template (jika kamu menggunakan template berbayar) itu pun cukup keluarkan uang sekali untuk membeli lisensi dari si pembuat template.

2. Simpel

Tidak perlu mengerti programming website yang rumit, kamu dapat lebih mudah mengerti fungsi-fungsi dari setiap tombol di blogger karena sudah banyak artikel-artikel yang membahas tentang blogger yang mudah dipahami.

Untuk kamu yang hanya ingin memiliki website pribadi atau website yang berfokus kepada teks. Blogger lebih simpel tanpa harus memikirkan database, server, keamanan.

3. Database, server, dan keamanan terjamin

Terjamin di sini adalah kamu tidak perlu memusingkan jumlah kapasitas memori yang bisa di tampung oleh blogger, karena blogger memiliki jumlah kapasitas memori yang besar. Kapasitas memori tersebut bisa menampung tulisan-tulisan mu dan dokumen-dokumen yang ingin kamu upload di blogger.

Blogger kamu tidak akan down, jika dikunjungi pengunjung web dalam jumlah banyak secara serentak yang dapat mengakibatkan web kamu menjadi lemot.

Blogger juga menyediakan SSL secara gratis, yang melindungi data-data yang ada di dalam website kamu. Selain melindungi data-data web kamu, pengunjung web kamu pun akan merasa aman jika mengunjungi web kamu.

4. AdSense lebih mudah approve

Masa sih mudah di approve? memang google memiliki kriteria khusus untuk seseorang dapat berkerja sama dengan adsense sebagai publisher. Tapi untuk blogger memiliki keistimewaan khusus yaitu lebih di dahului proses review untuk adsense karena blogger adalah salah satu produk dari google.

Kesimpulannya

Saya menyarankan untuk kamu pemula yang baru memulai blog dengan menggunakan blogger. Tanpa perlu mengeluarkan uang yang sebegitu besar untuk mempublis hasil karya-karya kamu. Apalagi kamu yang terobsesi membuat blog dengan alasan adsense. Jangan terjebak mengeluarkan modal yang besar untuk biaya hosting server tiap bulan sedangkan adsense pun belum ada dan website kamu fungsinya hanya sekedar tulisan yang minim fungsi programming.

Lebih baik menggunakan teori efektifitas, yaitu mengeluarkan modal sedikit untuk mendapatkan penghasilan besar. Menggunakan blogger yang hanya mengeluarkan biaya domain dan template sekali, mendapatkan hasil adsense dari tulisan-tulisannya besar.

Yaa jika penghasilan kamu sudah bisa terukur bahkan tiap bulan sudah bisa masuk rekening, boleh pada saat itu kamu bisa pindah dari blogger. Ntah menggunakan wordpress,jomla, dan sebagainya yang harus menyewa hosting dan server.

Semoga bermanfaat!
Majid Abana Segaf
Majid Abana Segaf Penebar Cinta Dari Negeri Fana

Posting Komentar untuk "Kenapa Memilih Blogger, Bukan Hosting?"