Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Tinggal Hootsuite Free Plan 2021


FairusMajid.com – Berita duka ketika mendengar Hootsuite merubah ketentuan dari Free Plan mereka pada tanggal 5 April 2021. Sebelum membahas berita duka apa itu, Hootsuite adalah salah satu jasa penyedia aplikasi yang memudahkan seorang content creator membuat jadwal update konten dan membagikan konten di berbagai sosial media dalam satu aplikasi dengan Hootsuite.

Saya menggunakan Hootsuite hampir 2 tahun untuk membantu saya menjadwalkan konten-konten yang akan di publis di berbagai sosial media. Hootsuite juga memudahkan saya membagikan konten dari satu wadah ke berbagai sosial media tanpa saya harus membuka satu per satu sosial media secara manual.

Mendapat pemberitahuan bahwa Hootsuite merubah kebijakan Free Plan mereka pada tanggal 5 April 2021 dan kebijakan tersebut membuat saya mencari alternatif lain untuk menggantikan Hootsuite yang selama 2 tahun ini mempermudah posting saya.

Kenapa pakai Free Plan, tidak memakai yang berbayar?

Paket berbayar yang ditawarkan Hootsuite untuk wilayah Indonesia cenderung cukup mahal dengan biaya 300rb lebih per bulan. Biaya per bulan yang cukup mahal tersebut yang membuat saya berpikir-pikir kembali karena konten-konten yang saya buat menggunakan Hootsuite adalah akun sosial media organisasi non profit.

Dan saya memilih Free Plan karena saya pikir cukup dengan ketentuan hanya bisa 3 akun sosial media dan 30 jumlah posting yang bisa terjadwal. Free Plan sudah jauh dari cukup untuk akun media non profit yang saya kelola. Bisa memposting 3 akun sosial media sekaligus seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Karena bisa 3 akun sosial media, Hootsuite sudah menemani saya selama 2 tahun lebih.

Perubahan Free Plan Hootsuite

Perubahan apa yang membuat saya akhirnya mengucapkan "Selamat Tinggal Hootsuite Free Plan 2021"?

Sebelumnya kamu dapat menggunakan 3 akun sosial media dan 30 posting yang terjadwal. Sekarang per tanggal 5 April 2021, kamu hanya bisa dapat menggunakan 2 akun sosial media dan 5 posting yang terjadwal.

Kebijakan baru Free Plan Hootsuite ini sangat di press dari sebelumnya dan mungkin kedepannya layanan Free Plan Hootsuite ditiadakan.

Saran

Saya berharap Hootsuite mengeluarkan paket berbayar dengan harga yang bersahabat dan sesuai dengan pelayanan yang diberikan oleh Hootsuite. Paket berbayar yang ditawarkan saat ini sangat mahal, mungkin kedepannya Hootsuite mengeluarkan paket yang sedikit lebih murah dan sesuai dengan pelayanan.
Majid Abana Segaf
Majid Abana Segaf Penebar Cinta Dari Negeri Fana

Posting Komentar untuk "Selamat Tinggal Hootsuite Free Plan 2021"