Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuma 1 Menit! Ganti Kartu Atm BCA Lewat CS Digital


FairusMajid.com - Cuma 1 Menit! Ganti Kartu Atm BCA Lewat CS Digital. Menginjak akhir tahun 2021 nih sob, tapi transferan masih sepi-sepi aja nih belum ada yang masuk :(. Apalagi sering bolak-balik buka internet banking klikbca berharap ada transferan masuk.

Nah karena saya sering bolak balik klikbca menunggu transferan yang belum masuk-masuk, mata saya tertuju kepada gambar informasi yang berada tepat di bawah kolom login klikbca. Gambar informasi itu tertulis "Buruan ganti kartu BCA lama kamu dengan kartu CHIP BCA sebelum tanggal 30 November 2021 secara gratis".

Melihat informasi di dalam gambar tersebut membuat saya penasaran lalu mengklik gambar tersebut untuk mengetahui informasi lebih detail. Setelah saya klik, informasi detailnya kurang lebih seperti ini "Segera ganti kartu BCA lama kamu yang belum terdapat chip dengan yang baru sehingga kamu dapat bertransaksi atau menarik uang melalui atm" lebih simpelnya sob, jika kamu tidak ganti kartu dengan yang chip, kamu tidak bisa melakukan transaksi debit dan menarik uang di atm.

Berdasarkan informasi yang BCA berikan melalui website resmi mereka, saya langsung buru-buru mengganti kartu atm saya supaya tidak terblokir atau tidak bisa digunakan apa-apa. Kan ribet kalau sudah keblokir nanti mengurus kartu atmnya sob.

Googlinglah saya tentang cara mengganti kartu atm BCA lama menjadi kartu Chip BCA. Hasil googling saya mendapatkan 2 jawaban yaitu 1. Melalui CS Offline yaitu dengan menemui CS di cabang BCA terdekat atau 2. Melalui CS Digital yaitu datang ke cabang BCA terdekat melalui mesin khusus untuk pergantian kartu atm.

Dari 2 pilihan di atas, saya akhirnya memilih untuk mencoba mengganti kartu atm melalui CS Digital.

Bagaimana cara ganti kartu atm menjadi chip BCA di CS Digital?


1. Datang ke cabang BCA terdekat yang terdapat CS Digital dengan membawa e-KTP
2. Sampai di mesin CS Digital
3. Pilih Tukar/Ganti Kartu
4. Scan e-KTP, tunggu sampai e-KTP terbaca ( Jika tidak terbaca datangi CS )
5. Scan sidik jari telunjuk pemilik rekening ( Jika tidak terbaca datangi CS )
6. Masukan nomor rekening kamu
7. Masukan nomor Pin atm baru
8. Proses pergantian kartu
9. Kartu atm baru sudah jadi

Catatan:
Kartu Atm lama kamu otomatis terblokir dan bermigrasi ke kartu Atm chip baru.

Mudah bukan? Yuk segera ganti atm lama kamu menjadi atm chip sebelum 30 Desember 2021.

Semoga bermanfaat.
Majid Abana Segaf
Majid Abana Segaf Penebar Cinta Dari Negeri Fana

Posting Komentar untuk "Cuma 1 Menit! Ganti Kartu Atm BCA Lewat CS Digital"