Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Perawatan Kulit Eksim yang Bisa Kamu Coba!

Rekomendasi Perawatan Kulit Eksim yang Bisa Kamu Coba!

Eksim dikenal juga sebagai dermatitis yang merupakan kondisi umum kulit menjadi radang dan iritasi. Ada beberapa jenis eksim termasuk atopik, eksim kontak, eksim numular dan lain-lain. Gejalanya bervariasi tergantung jenisnya, namun gejala umum yang sering terjadi adalah:

  1. Kulit kering, gatal dan kemerahan
  2. Timbul bintik-bintik, ruam hingga benjolan kecil
  3. Kulit terasa lebih tebal dan kasar jika sudah kronis
  4. Kulit melepuh, berkerak, hingga bernanah jika pada kasus yang parah yang terinfeksi
  5. Sensasi kulit terasa seperti terbakar dan tidak tertahankan jika terus digaruk

Kondisi ini belum sepenuhnya dapat di pahami, namun ada beberapa faktor yang dapat memicu ataupun memperburuk kondisi ini, diantaranya adalah faktor genetik (riwayat keluarga dengan eksim), alergi, paparan bahan kimia atau iritan, cuaca ekstrem, karena stres ataupun memiliki kekebalan tubuh yang lemah.

Namun tidak boleh asal mendiagnosis, perlu dilakukan pemeriksaan untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat dari dokter kulit untuk mengelola eksim dengan baik. Langkah umum yang dapat dilakukan jika eksim kambuh:

  1. Hindari pemicu terjadinya eksim seperti menghindar dari paparan bahan kimia, alergi atau iritan yang dapat menimbulkan reaksi.
  2. Melakukan perawatan kulit yang tepat dengan menggunakan pelembab secara teratur agar kulit tidak lembab ataupun kering.
  3. Jika terjadi gatal segera berobat, maka nanti dokter akan meresepkan obat untuk mengurangi peradangan dan juga gatal pada kulit.
  4. Melakukan terapi cahaya, karena hal ini dapat mengurangi peradangan kulit dan merupakan opsi pengobatan yang mungkin direkomendasikan dokter.

Berikut merupakan produk yang dapat membantu menjaga kelembapan dan aman untuk penderita kulit eksim.

1. Avenoo Moisturizing Lotion


Avenoo lotion merupakan produk yang diklaim memiliki tekstur yang kaya dan meresap ke dalam kulit. Lotion ini dapat membantu memberikan nutrisi dan mengembalikan kelembapan pada kulit yang kering atau sensitif, produk ini disebut hypoallergenic yang dirancang untuk mengurangi risiko alergi pada pengguna kulit sensitif. Produk ini tidak menggunakan wewangian tambahan, jadi aman untuk untuk yang memiliki reaksi alergi terhadap bahan kimia tertentu. pembelian produk dapat dilakukan di shopee : https://shope.ee/2AlUD5EZXs

2. Funilla - SUNDAE Shower Cream | Sabun Mandi - Eksfoliasi dan Melembapkan


Varian Funilla ini menawarkan berbagai manfaat luar biasa, terutama untuk mereka yang memiliki masalah kulit seperti keratosis pilaris (chicken skin) dan pori-pori tersumbat. Produk ini dapat digunakan oleh orang dengan berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif, normal, sangat kering, kering, dan berminyak. Dengan formulasi yang difokuskan untuk melembabkan, produk ini dapat membantu menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Kandungan ekstrak yogurt yang mengandung asam laktat (AHA) dan minyak kelapa murni dapat membantu mengurangi jerawat pada tubuh. Karena mengandung bahan eksfoliasi kimia yang baik, produk ini dapat membantu mengurangi masalah kulit keratosis pilaris, yang ditandai dengan bintik-bintik kasar dan kemerahan. Dengan ekstrak yogurt sebagai sumber asam laktat (AHA), produk ini dapat melakukan eksfoliasi ringan pada kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Penting untuk selalu membaca dan mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan produk dan melakukan uji coba pada area kecil kulit sebelum menggunakan secara luas.
Pembelian dapat dilakukan di shopee : https://shope.ee/8pIOC5Gpn7

3. Calendula Salve


Calendula salve merupakan produk yang memiliki kandungan minyak yang diinfused dengan calendula selama berbulanbulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Calendula dikenal sebagai marigold yang merupakan tanaman yang telah lama digunakan untuk membantu penyembuhan pada kulit. Calendula memiliki sifat yang dapat membantu menenangkan dan mengurangi iritasi pada kulit yang ringan teriritasi. Produk ini diklaim membantu menjaga kelembaban pada kulit yang menderita eksim, yang cenderung cenderung kering dan rentan kehilangan kelembapan. Menghidrasi kulit kering atau pecah-pecahkarena memiliki kandungan minyak dan ekstrak calendula, produk ini ditujukan untuk membantu menghidrasi kulit yang kering dan pecah-pecah. Untuk pembelian dapat dilakukan di shopee : https://shope.ee/5V1wG6FoDk

Selain itu, penting untuk selalu menjaga pola makan sehat, dan melakukan pengendalian stres yang baik serta menjaga kebersihan kulit dengan rutin. Jika mengalami gejala eksim, segera konsultasi dengan dokter agar perencanaan pengobatan dapat sesuai dengan kondisi yang tengah terjadi.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Perawatan Kulit Eksim yang Bisa Kamu Coba!"