Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Harus Pilih Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar 16

7 Alasan Harus Pilih Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar 16

Laptop terbaru dari brand ASUS, ROG Strix Scar 16 digadang menjadi laptop paling powerful pada tahun ini. Varian lanjutan dari ROG Strix Scar 15 yang rilis pada tahun lalu ini memiliki fitur eksklusif serta spesifikasi yang lebih mengesankan. Mulai dari desain nya, layarnya yang menampakkan visual memukau, prosesornya, penyimpanannya, dan masih banyak lagi. 

Bagi para gamer profesional tentu tak ada alasan untuk tidak memilih laptop gaming ini. Penggabungan antara performa dan desain yang menarik akan memberi pengalaman bermain game yang lebih tinggi. Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa alasan kenapa Anda harus memilih laptop ini untuk sarana bermain game. 

7 Alasan Harus Pilih Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar 16


Setidaknya ada enam alasan yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih laptop ASUS ROG Strix Scar 16. Mulai dari performa gaming tertinggi, layar super responsif, sistem pendinginan yang powerful, dan masih banyak lagi. Informasi selengkapnya, simak ulasannya berikut ini dan baca sampai habis, ya.

1. Performa Gaming Tertinggi


ROG Strix Scar 16 dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i9 generasi ke-13 dengan 24 core dan 32 thread, prosesor Intel® Core™ i9-13980HX. Dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dengan TGP maksimal 175W. Kombinasi keduanya memungkinkan perangkat ini memiliki performa gaming tertinggi. Tidak peduli seberapa berat tugas atau game yang Anda jalankan, laptop ini akan menangani semuanya dengan lancar dan memberikan pengalaman gaming tanpa hambatan.

2. Layar Super Responsif dan Berkualitas Tinggi


ROG Strix Scar 16 mampu menyajikan visual yang memukau berkat layar 16 inci beresolusi QHD (2560 x 1600), memiliki teknologi ROG Nebula HDR lengkap dengan panel Mini LED, dan didukung dengan color gamut 100% DCI-P3, serta refresh rate 240 Hz. Respons layar yang cepat membuat Anda dapat merasakan setiap aksi dalam game dengan presisi dan meningkatkan tingkat keterlibatan Anda dalam dunia gaming.

3. Desain Gaming yang Mengesankan


Laptop gaming ASUS ROG Strix Scar 16 meski keseluruhan build terbuat dari plastik, laptop terbaru dari ASUS ini tetap terkesan kokoh dan tahan lama. Untuk pertama kalinya, ASUS juga menambahkan Rear Glow RGB pada bodi belakang laptop yang dapat diatur melalui aplikasi Armoury Crate pada laptop. Adapun kombinasi antara panel RGB dan warna laptop off black membuat tampilan laptop menjadi mengesankan.

4. Penyimpanan Cepat dan Efisien


Pada sektor penyimpanan, ASUS ROG Strix SCAR 16 mengandalkan SSD (Solid State Drive) M.2 PCIe 4.0 x4 dengan kapasitas 2TB. Dengan menggunakan SSD, laptop ini tidak hanya memberikan kapasitas penyimpanan yang besar tetapi juga kecepatan transfer data yang luar biasa serta serta hemat konsumsi daya. Tak hanya itu, masih tersedia satu slot M.2 NVMe untuk SSD tambahan serta mendukung konfigurasi RAID 0.

5. Sistem Pendinginan Powerful


Untuk pendinginan, laptop ASUS ROG Strix SCAR 16 memadukan Tri-Fan Technology dengan desain heatsink yang membentang sepanjang bodi belakang bodi untuk memaksimalkan proses pelepasan panas. Ditambah dengan teknologi thermal terbaru memastikan bahwa ROG Strix Scar 16 tetap dingin selama sesi gaming panjang. Sistem pendinginan yang efisien tidak hanya meningkatkan performa, tetapi juga memperpanjang umur komponen internal, membuat laptop ini tangguh untuk penggunaan jangka panjang.

6. Keyboard Gaming Khusus yang Nyaman


Keyboard laptop gaming ASUS ROG Strix SCAR 16 dirancang khusus bergaya chiclet yang sesuai dengan kebutuhan gaming serta memberikan pengalaman mengetik yang nyaman dan responsif. Ditambah dengan pencahayaan RGB tiap tombolnya yang dapat disesuaikan memungkinkan personalisasi yang sesuai selera Anda.

7. Kapasitas Baterai dan Fitur Fast Charge


Kapasitas laptop ASUS ROG Strix Scar 16 bisa dibilang cukup besar, yakni 4 cell 4S1P Li-ion 90WHrs. Perangkat ini setidaknya mampu bertahan sekitar 6 jam 48 menit. Pengujian telah dilakukan dengan menggunakan PCMark 10 Battery Test pada mode Video Loop. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi fitur fast charge yang diklaim mampu mengisi daya 50% dalam jangka waktu kurang lebih 30 menit. 

ASUS ROG Strix Scar 16 adalah pilihan sempurna bagi para gamer yang menginginkan lebih dari sekadar laptop biasa. Dari performa tinggi hingga desain gaming yang mencolok, laptop ini menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk mendapatkan pengalaman bermain game lanjutan. Jika Anda mencari perangkat gaming yang memadukan kekuatan dan gaya, laptop gaming ROG Strix Scar 16 adalah pemenangnya.
Majid Abana Segaf
Majid Abana Segaf Penebar Cinta Dari Negeri Fana

Posting Komentar untuk "7 Alasan Harus Pilih Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar 16"