Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjaga Kecantikaan Saat Berpuasa

Tips Menjaga Kecantikaan Saat Berpuasa

Berpuasa membuat badan terasa lebih letih dari biasanya, dikarenakan tidak ada asupan untuk memulai aktivitas karena waktunya dirubah menjadi saat magrib yaitu waktu berbuka puasa dan sahur untuk memulai kembali aktivitas. Pada saat berpuasa, lebih rentan terkena masalah kekeringan seperti pecah-pecah dibibir, sakit kerongkongan dan masalah lainnya, namun faktor lain juga mempengaruhi seperti makanan yang dimakan saat berbuka dan pola makan yang berubah.

Di bulan puasa juga rentan kurang istirahat, dikarenakan setelah beraktivitas seharian sebagian orang berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala di bulan ramadhan, namun terlepas dari itu adalah hal yang positif, kita tinggal mengatur kembali bagaimana caranya agar mendapatkan kualitas tidur yang baik dan cukup. Disisi lain, kita juga tetap harus merawat diri agar tampil bugar dan tetap cantik saat berpuasa, berikut merupakan tips-tipsnya :

1. Menjaga Cairan Tubuh dan Mengkonsumsi Suplemen

Untuk menjaga stamina tetap bugar, ketika berbuka hendaknya minum yang cukup dan tidak lupa untuk mengkonsumsi suplemen untuk menambah nutrisi dan vitamin, untuk penggunaannya diminum sesuai anjuran atau saat berbuka dan sahur untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

2. Konsumsi Makanan Tinggi Serat

Saat berpuasa baiknya memakan makanan yang tinggi akan serat, biasanya terdapat dari buah-buahan, disarankan juga untuk mengkonsumsi buah yang tinggi akan kandungan cairan untuk mengganti cairan yang telah hilang. Makanan tinggi serat didapatkan seperti pada sayur-sayuran, kacang merah dan buah-buahan lain.

3. Menggunakan Pelembab dan Tabir Surya

Hal yang paling tidak boleh ketinggalan adalah merawat dari luar seperti pemakaian pelembab dan rangkaian skincare lainnya, serta memakai pelindung tabir surya agar tidak terpapar sinar matahari terlalu berlebih, sehingga mampu membantu menjaga kesehatan wajah dari luar serta kulit menjadi sehat. Pelembab bibir juga diperlukan untuk mengatasi bibir yang kering akibat kekurangan cairan.

4. Olahraga Ringan

Olahraga ringan disarankan untuk mengimbangi kondisi tubuh agar tetap bugar, namun tetap harus sadar kondisi tubuh agar dapat mengelompokan olahraga apa yang sekiranya dapat dilakukan saat berpuasa seperti jogging ringan, yoga atau bersepeda dilakukan tidak berlebihan karena takut dikhawatirkan akan mengalami dehidrasi serta pemilihan waktu yang tepat.

5. Pola Tidur yang Baik

Memanfaatkan waktu tidur saat berpuasa juga berpahala, namun jika berlebihan juga tidak baik. selama berpuasa mencuri-curi waktu untuk tidur saat beraktivitas merupakan cara lainnya, dan dimalam hari berupaya untuk tidur awal waktu, sehingga pada saat bangun kembali badan menjadi lebih bugar, tentu saja dilakukan penempatan posisi agar senyaman mungkin dapat tidur agar memiliki kualitas yang baik.

Demikian tips yang dapat dibagikan, banyak cara yang dapat dilakukan agar berpuasa tetap cantik dan bugar serta tetap mendapatkan pahala.

Posting Komentar untuk "Tips Menjaga Kecantikaan Saat Berpuasa"